You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Basuki Minta Petugas Jukir Bersikap Tegas
.
photo Yopie Oscar - Beritajakarta.id

Ahok: DKI Akan Jadi Model Cashless Society

Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama secara resmi meluncurkan sistem pembayaran sistem parkir menggunakan e-money atau kartu elektronik di Jl H Agus Salim atau kawasan Sabang, Jakarta Pusat, Kamis (29/1).

Penarikan retribusi pedagang kaki lima (PKL), naik bus Transjakarta dan sebagainya juga akan menggunakan tap e-money

Dikatakan Ahok, sapaan akrab Basuki, penerapan pembiayaan non tunai pada penerapan parkir meter di ibu kota juga dapat membantu pemerintah pusat meningkatkan pendapatan domestik bruto (PDB). “Serta membantu perbankan untuk lebih murah memberikan biaya perbankan serta kredit bunga,“ ujar Basuki di sela-sela peluncuran pembayaran parkir meter menggunakan e-money di Jl H Agus Salim, Jakarta Pusat, Kamis (29/1).

Ia menjelaskan, pembayaran non tunai melalui tap e-money dengan memotong saldo rekening tabungan tidak sekadar diterapkan pada parkir meter di ibu kota. “Penarikan retribusi pedagang kaki lima (PKL), naik bus Transjakarta dan sebagainya juga akan menggunakan tap e-money," kata Ahok.

Ahok Optimistis Parkir Meter Bisa Tingkatkan PAD

Ditambahkan Ahok, Pemprov DKI akan semaksimal mungkin menjadi contoh bagi provinsi lain untuk menerapkan cashless society atau kalangan yang dalam transaksi keuangannya tidak lagi menggunakan uang tunai, tetapi sudah dalam bentuk kartu, baik berupa kartu kredit, kartu debit maupun cash card

"Jadi, DKI berusaha semaksimal mungkin menjadi model bagi provinsi lainnya untuk menerapkan cashless society," tuturnya.

Sekadar diketahui Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta menjalin kerja sama dengan enam bank untuk pembayaran elektronik sistem parkir meter di ibukota. Keenam bank yang telah menjalin kerja sama di antaranya BNI, Bank Mandiri, Bank BRI, Bank Mega, BCA dan Bank DKI.

Nantinya, sejumlah areal parkir di ibu kota akan menggunakan uang elektronik yang antara lain juga akan diterapkan di Kelapa Gading sebanyak 90 titik dan Jalan Falatehan sebanyak 13 titik lokasi.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1223 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Klasemen Sementara PON XXI, Jakarta Terus Bayangi Jawa Timur

    access_time13-09-2024 remove_red_eye1121 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Warga Serbu Pasar Murah di Kelurahan Dukuh

    access_time18-09-2024 remove_red_eye1050 personNurito
  4. Ini Penerima DTKJ Award 2024

    access_time19-09-2024 remove_red_eye963 personTiyo Surya Sakti
  5. Kalahkan Juara Bertahan, Atlet Tarung Derajat Fariuddin Ishafahani Raih Emas di PON XXI

    access_time19-09-2024 remove_red_eye927 personAldi Geri Lumban Tobing